Halaman

Kegiatan Belajar Mengajar Oleh Kelompok KKN 14

Kegiatan Belajar Mengajar Oleh Kelompok KKN 14

Pendidikan merupakan tombak dari suatu daerah untuk mewujudkan daerah yang maju. kemajuan daerah dapat dilihat dari seberapa banyak orang yang mengenyam dunia pendidikan. Di era global ini tentu saja guru ditutut untuk bisa menyampaikan isi materi pembelajaran sesuai dengan contoh konkret di lapangan. Namun, tidak jarang contoh yang diberikan justru cenderung jauh dari realitas yang ada. Dalam pendidikan karakter peran guru juga harus mampu menjadi teladan, inspirator, dan motivator terhadap nilai-nilai karakter yang ditanamkan kepada peserta didik. Misal, ketika guru mengajarkan kedisiplinan tidak jarang kita sendiri masih belum bisa melaksanakan secara paripurna.
Pamekasan, senin 4 januari 2018 Kelompok KKN 14 Universitas Trunojoyo Madura ikut berpartisipasi pada kegiatan Belajar-Mengajar di 3 sekolah. Sekolah tersebut terdiri dari SDN Pademawu Timur IV, SDN Pademawu Timur V, MI Mathali'ul Ulum. Proses pelaksanaan tersebut dibantu oleh para guru senior kami membantu mengajar selama dua jam yakni mulai pukul 07.00 hingga 10.00. 
Para guru senior sangat menerima dengan tangan terbuka terhadap Kelompok KKN 14 Universitas Trunojoyo Madura. Mereka menginginkan kami untuk membantu proses Belajar-Mengajar setiap hari namun karena terbentur oleh Program utama kelompok maka proses pengajaran di sekolah hanya 4 hari. Selain pengajaran materi dalam kelas, kelompok juga diminta untuk membantu proses kelas ekstrakulikuler yakni pramuka. Kami membantu selama 4 hari dalam seminggu yaitu Hari Senin, selasa, rabu, kamis. Selama berada di Pademawu Timur kami tidak hanya membantu proses kegiatan Belajar-Mengajar tetapi kita juga membantu adik-adik yang kesulitan dalam mengerjakan tugas dari sekolah mereka.

0 komentar:

Posting Komentar