Banner 468 x 60px

 

Kegiatan Penanaman Tomat di Kawasan Wisata Pertanian (SANREN)

0 komentar

KKN Kelompok 03 UTM Berpartisipasi dalam Kegiatan Penanaman Tomat di Kawasan Wisata Pertanian




Minggu 22 juli 2018 kelompok 03 KKN Universitas Trunojoyo Madura berkesempatan untuk membantu melakukan penanaman tomat di kawasan pertanian 'SANREN' PAMEKASAN KEREN yang bertepatan di pademawu timur dusun malangan tengah.
Penanaman dilakukan dengan cara memindahkan bibit tomat berusia 26 MSS (Minggu Setelah Semai) ke bedengan atau lahan yang sudah diberi mulsa,lubang tanam dan ajir. Bibit tomat dicabut dari pot ray dan ditanam didalam lubang yang sudah disediakan kemudian lubang ditutup kembali menggunakan tanah dan dilakukan penyiraman. Pores penanaman  didampingi oleh beberapa staf dari  Paguyupan Sanren.
Proses penanaman berlangsung cukup seru dan menyenangkan,disarankan bagi pengunjung yang datang di waktu pagi menjelang siang membawa topi untuk mengantisipasi sengatan cahaya matahari.
Selama kegiatan berlangsung para pengunjung dapat bertanya-tanya terkait dunia pertanian dan teknik penanaman serta perawatan tanaman yang baik dan benar. Areal wisata edukasi Sanren tidak memberikan batasan usia bagi pengunjung,rata-rata pengunjung yang datang adalah rombongan anak-anak sekolah,remaja dan para orang tua. Selain pengalaman yang menyenangkan,area sanren dapat di jadikan objek foto serta kita juga dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar