Banner 468 x 60px

 

Kegiatan Belajar Mengajar Oleh Kelompok KKN 03

0 komentar
Kegiatan Belajar Mengajar Oleh Kelompok KKN 03


Dewasa ini beban guru bisa dikatakan relatif lebih dalam proses pendidikan karakter. Tentu saja, beban disini bukan berarti banyaknya jam mengajar di dalam kelas, karena kewajiban guru memanglah mengajar. Lantas, apa yang membuat beban guru mejadi lebih berat?
Pertama, di era global ini tentu saja guru ditutut untuk bisa menyampaikan isi materi pembelajaran sesuai dengan contoh konkret di lapangan. Namun, tidak jarang contoh yang diberikan justru cenderung jauh dari realitas yang ada.
Kedua dalam pendidikan karakter peran guru juga harus mampu menjad teladan, inspirator, dan motivator terhadap nilai-nilai karakter yang ditanamkan kepada peserta didik. Misal, ketika guru mengajarkan kedisiplinan tidak jarang kita sendiri masih belum bisa melaksanakan secara paripurna.
Pamekasan, Senin 23-Juli-2018. Kelompok KKN 03 Universitas Trunojoyo Madura ikut berpartisipasi pada kegiatan Belajar-Mengajar di TK dan PAUD Mafruhathul Jannah. Dibantu oleh para guru senior kami membantu mengajar selama dua jam yakni mulai pukul 08.00 hingga 10.00, karena mengajar anak TK dan PAUD kami tidak hanya memberi teori tetapi kita juga menyelingi dengan permainan dan juga tebak-tebakan kata dalam bahasa inggris, semua murid TK sangatlah senang walaupun awalnya mereka sedikit takut karena mereka mengira jika kita dari pihak kesehatan tapi alhamdulillah ternyata mereka sangatlah antusias mendengarkan arahan dari kami dan para guru senior.
Para guru senior sangat welcome terhadap Kelompok KKN 03 Universitas Trunojoyo Madura. Mereka menginginkan kami untuk membantu proses Belajar-Mengajar setiap hari tapi sayangnya kami tidak bisa membantu setiap hari karena kita terbentur ole Program utama kelompok kami. Kami membantu selama 3 hari dalam seminggu yaitu Hari Senin, Rabu, dan Jum’at. Selama berada di Pademawu Timur kami tidak hanya membantu proses kegiatan Belajar-Mengajar tetapi kita juga membantu adi-adik yang kesulitan dalam mengerjakan tugas dari sekolah mereka.

0 komentar:

Posting Komentar